Mengenal Yayasan Bill dan Melinda Gates

Mengenal Yayasan Bill dan Melinda Gates

Kepercayaan $ 43.5bn ialah organisasi filantropi terbesar di dunia dan bersepakat untuk memberantas malaria dan polio, dan membatasi penyebaran tuberkulosis dan HIV.

Kisah yayasan amal terbesar di dunia diawali dengan pasangan membaca tulisan isu perihal penderitaan di negara berkembang. Sang suami memotong tulisan itu dan mengirimkannya terhadap ayahnya, gemar memberi William H Gates, menulis, “Ayah, mungkin kita dapat menjalankan sesuatu perihal ini.”

Itulah menjadi awal langkah pertama menuju penyusunan Yayasan Bill dan Melinda Gates. Semenjak mengawali misi filantropis mereka yang besar pada tahun 1997, regu suami dan istri sudah menjadi katalisator yang kuat untuk peningkatan kehidupan di negara-negara termiskin di dunia.

Dana kekal yayasan ini sebesar $ 43,5 miliar (£ 29,5 miliar) membikin pembayaran hibah lebih dari $ 3 miliar tiap-tiap tahun ($ 3,9 miliar pada tahun 2014). Konsentrasinya ialah untuk menjembatani defisit kesehatan yang betul-betul besar antara negara-negara kaya dan miskin dan pada pertengkaran yang dipandangnya betul-betul luas, melainkan pada hasilnya bisa dimenangkan. Di antara tujuannya ialah pemberantasan malaria dan polio, dan membatasi penyebaran TBC dan HIV.

Pemodal Warren Buffet bergabung dengan yayasan sebagai wali pada tahun 2006 dengan komitmen £ 30 miliar. Pada tahun 2008, Bill Gates mengundurkan diri sebagai kepala arsitek perangkat lunak di Microsoft, perusahaan teknologi yang dia bangun, untuk cuma berkonsentrasi pada profesi yayasan.

Secara sempurna, dana hal yang demikian sudah memberikan $ 32,9 miliar dalam format hibah untuk program kesehatan di segala dunia. Pekerjaannya berkonsentrasi pada pencegahan, imunisasi dan vaksinasi.

Semenjak pergantian abad, beberapa berkat kerja yayasan, empat negara sudah memberantas malaria. Kematian pengaruh penyakit sudah menurun 42% pada waktu itu. Bill mengatakan pada 2014 bahwa malaria dapat dihilangkan dalam satu generasi.

Pada tahun 2014, sesudah upaya besar-besaran terkoordinasi antara pemerintah India, Gates Foundation dan Rotary International, India mengumumkan secara legal bebas polio. Program ini mempekerjakan 2 juta pemberi vaksinator yang tersebar di segala negeri. Cuma lima tahun sebelumnya, India mempunyai lebih dari separuh kasus polio dunia. Itu ialah “pencapaian kesehatan global terbesar yang pernah aku saksikan”, kata Bill. Yayasan ini kini bertujuan untuk memberantas polio di segala dunia pada tahun 2018.

Yayasan ini juga mendanai laman laman Global Development jawara penghargaan Guardian semenjak 2010.

Kecuali pekerjaannya di bidang kesehatan melewati yayasan, Bill sudah menciptakan perubahan iklim dan tenaga bersih sebagai misi pribadi. Surat tahunan yayasan untuk tahun 2015 mengatakan bahwa pencapaian mereka bisa dibatalkan oleh krisis iklim yang kian meningkat.

“Merupakan adil untuk bertanya apakah kemajuan yang kami prediksi akan dihalangi oleh perubahan iklim. Keadaan paling dramatis yang disebabkan oleh perubahan iklim ialah lebih dari 15 tahun lagi, melainkan ancaman bentang panjangnya betul-betul serius sehingga dunia perlu bergerak lebih agresif – dikala ini – untuk mengoptimalkan sumber tenaga yang lebih murah, bisa memenuhi permintaan, dan memancarkan nol karbon dioksida. Bill menginvestasikan waktu dalam profesi ini secara pribadi (bukan melewati yayasan kami) dan akan terus membicarakannya. “

Bagi anda yang berminat bermain judi online kunjungi : www.betberry.win

This entry was posted in Info. Bookmark the permalink.