5 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Menyumbang

5 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum MenyumbangMusim liburan adalah salah satu waktu paling populer tahun untuk memberi kembali. Tetapi bagaimana Anda tahu organisasi mana yang akan memastikan dolar amal Anda memiliki dampak paling besar?

Kami berbicara dengan para ahli tentang kiat-kiat terpenting mereka untuk rata-rata orang yang ingin mencari dukungan untuk tujuan yang layak. Dari meneliti keuangan organisasi hingga tidak pernah menyumbang melalui telepon, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan pertama – apakah Anda menyumbang sebagai pengganti membeli hadiah liburan atau menjadikan resolusi yang baik pada resolusi 2015 Anda menjadi lebih amal.

1. Jangan hanya memberi untuk memberi; temukan penyebab yang membuat Anda bersemangat

“Hal pertama yang biasanya kita katakan kepada orang-orang adalah jangan menyerah dengan cara yang kasar,” Matthew Viola, analis program senior di evaluator amal Amerika Charity Navigator, mengatakan kepada Mashable. “Mereka harus mengidentifikasi penyebab yang penting bagi mereka atau keluarga mereka sebelum mereka mulai berkomitmen untuk menyumbang kepada mereka.”

Jangan memberikan uang kepada sembarang organisasi yang mengirimi Anda permintaan sumbangan; pastikan itu adalah sesuatu yang Anda benar-benar percaya akan membuat perbedaan.

Jika Anda proaktif, lebih baik untuk penyebabnya juga. Elie Hassenfeld, salah seorang pendiri dan direktur eksekutif dari GiveWell, mengatakan dolar Anda akan bergerak lebih jauh jika ada lebih banyak pemikiran di baliknya. Dolar Anda akan bergerak lebih jauh jika ada lebih banyak pemikiran di baliknya.

“Begitu seorang donor mempertimbangkan hadiah untuk amal yang memanggil mereka di telepon, mereka telah kehilangan sebagian besar pertempuran untuk berbuat sebaik mungkin,” kata Hassenfeld kepada Mashable. “Para donor yang hanya menunggu amal untuk mendatangi mereka memberi penghargaan kepada mereka yang paling agresif, bukan yang melakukan yang paling baik.”

Pada akhirnya, semakin proaktif Anda dalam mencari amal, semakin kecil kemungkinan Anda jatuh cinta pada penipuan.

2. Teliti pencapaian organisasi

Teliti pencapaian organisasi

Bagian dari menjadi proaktif adalah melakukan sedikit riset ke dalam amal pilihan Anda. Memahami dampak organisasi di masa lalu dan bagaimana kerjanya terhadap misinya hari ini.

Sumber daya seperti Charity Navigator akan membantu Anda mengetahui tentang kesehatan dan akuntabilitas keuangan amal, serta praktik tata kelola dan transparansi, tetapi Viola mengatakan kadang-kadang semudah meninjau situs web organisasi.

“Anda ingin memastikan organisasi kuat, jelas dalam misinya dan jelas siapa yang menjalankan organisasi. Anda tidak ingin informasi siapa yang bertanggung jawab menjadi rahasia,” katanya.

Lihatlah anggota dewan amal juga. Jika hanya terdiri dari pendiri dan dua anggota keluarganya, itu bukan pertanda baik. Harus ada bukti kepemimpinan dan bimbingan independen.

3. Jangan pernah menyumbang melalui telepon

“Pastikan Anda berhadapan langsung dengan badan amal ketika Anda menyumbang. Orang-orang yang menelepon Anda biasanya adalah telemarketer yang mencari untung, dan mereka mengambil banyak [donasi] Anda,” kata Viola.

Bahkan jika Anda mendapat telepon tentang organisasi yang Anda cintai dan ingin dukung, jangan berikan informasi Anda saat itu juga. Memberikan donasi online berarti Anda dapat melacak uang Anda dengan lebih baik dan memaksimalkan dampaknya.

4. Perhatikan baik-baik keuangan lembaga amal

Jika organisasi ini transparan, informasi keuangannya harus tersedia di situs webnya, sehingga Anda mungkin dapat mengetahui bagaimana uang Anda akan digunakan.

“Anda dapat menyingkirkan banyak apel buruk yang menghabiskan banyak uang untuk membayar penggalangan dana profesional untuk mengumpulkan uang mereka, dan ketika banyak itu mengarah ke biaya overhead dan tidak pergi ke misi yang sebenarnya,” Viola kata.

Jika organisasi yang menilai Charity Navigator, sembilan dari 10 badan amal menghabiskan setidaknya 65% dari anggaran mereka untuk program mereka yang sebenarnya, sembilan dari 10 badan amal menghabiskan setidaknya 65% dari anggaran mereka untuk program mereka yang sebenarnya, sebagai lawan dari biaya operasi. Viola mengatakan organisasi mana pun yang menghabiskan kurang dari 65% jauh dari norma.

Namun, menurut GiveWell, rasio overhead adalah alasan terburuk untuk memilih amal. Ketika datang ke pemula organisasi nirlaba dan amal, biaya mungkin tidak mencerminkan kemampuan organisasi untuk mengubah kehidupan.

“Setelah Anda menemukan amal yang Anda anggap luar biasa, kami sarankan mempercayai amal tersebut untuk membuat keputusan yang baik tentang bagaimana mengalokasikan uang yang Anda berikan kepada mereka,” kata Hassenfeld.

Dengan kata lain, pertimbangkan keuangan dan berhati-hatilah, tetapi jangan melihat biaya overhead sebagai pemecah kesepakatan.

5. Lihat sumbangan amal Anda sebagai investasi

Lihat sumbangan amal Anda sebagai investasi

Sangat mudah untuk memberi kepada badan amal dan tidak pernah memikirkannya lagi – tetapi ada lebih banyak untuk mendukung tujuan daripada membuang uang tunai.

Viola merekomendasikan untuk melihat sumbangan Anda sebagai investasi dalam suatu organisasi, memberikan jumlah yang lebih besar untuk satu atau dua organisasi daripada beberapa sumbangan kecil hingga lima atau enam. Dan perlu diingat, sumbangan untuk amal yang berkualitas adalah penghapusan pajak.

“Ciptakan hubungan dengan organisasi-organisasi ini dan dukung mereka dari waktu ke waktu. Buat hubungan dengan organisasi-organisasi ini dan dukung mereka dari waktu ke waktu … dan kemudian tindak lanjuti. Anda dapat menghubungi mereka, mendapatkan informasi lebih lanjut tentang apa yang mereka lakukan, apa yang telah mereka lakukan dicapai, dan periksa situs web mereka untuk kemajuan, “kata Viola.

Hassenfeld menyarankan untuk memeriksa setahun setelah Anda menyumbang untuk melihat apakah organisasi memenuhi komitmennya.

“Ketika Anda pertama kali bertanya organisasi https://www.maboswinvip.com/ tentang bukti dampak, Anda diharapkan mendengar tentang rencana mereka untuk tahun berikutnya. Periksa kembali untuk melihat bagaimana kegiatan mereka – dan hasilnya – cocok,” katanya.

Jika organisasi / child’s play terus beroperasi secara efisien dan membuktikannya memiliki dampak positif, Anda harus mempertimbangkan untuk mendukungnya tahun demi tahun.

This entry was posted in Info. Bookmark the permalink.